Hipnoterapi
Untuk Hidup yang Lebih Baik

TENTANG

Apa itu Hipnoterapi?

Hipnoterapi terdiri dari dua kata, hipnosis dan terapi. Hipnoterapi adalah terapi menggunakan suatu teknik yang dilakukan pada kondisi hipnosis. Hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).

Kondisi Hipnosis adalah kondisi kesadaran khusus di mana pikiran berada dalam kondisi yang sangat reseptif sehingga dapat dilakukan perubahan atau modifikasi berbagai program pikiran dengan cepat dan mudah.

Hipnoterapi adalah kontrak upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai kode etik, kami tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan kesembuhan pada klien. Yang dapat kami jamin adalah bahwa terapi dilakukan menggunakan Standart Tinggi dari beberapa Lembaga Pelatihan serta Organisasi Profesi. Hasil dari hipnoterapi adalah berdasarkan kerjasama antara klien dan terapis.

Masalah yang dapat diatasi
dengan hipnoterapi

Emosi

Mudah Marah / meledak, Labil, Stress, Depresi, Cemas / Takut berlebihan, Perasaan bersalah, Kesedihan mendalam

Citra diri dan kebiasaan buruk

Merasa tidak berharga/berguna, Suka menunda, Tidak percaya diri, Kurang motivasi, Sulit fokus, Menyakiti diri sendiri

Keluarga/Rumah tangga

Hubungan dengan pasangan yang kurang baik, Hubungan dengan orangtua/mertua yang kurang baik, Hubungan dengan teman/saudara yang kurang baik

Phobia

Hewan (tikus, kecoa, laba-laba,dll), Suatu benda / makanan, Suatu keadaan (ketinggian, ruang sempit, tempat ramai, dll)

Adiksi

Rokok, Alkohol dan obat-obatan, Pornografi, Game, Internet dan Gadget

Psikomatis

Insomnia, Migraine, Gangguan asam lambung, Penyakit lainnya yang berhubungan dengan pikiran dan mental

Permasalahan Seks

Disfungsi ereksi, Ejakulasi dini, Vaginismus, Psychogenic infertility (Mandul), LGBT

Permasalahan Lainnya

Luka batin, Gagap/kesulitan berbicara, Perilaku kompulsif dan impulsif, Permasalahan berat badan,

Bagaimana hipnoterapi dapat membantu Anda

Semua masalah ada penyebabnya dan butuh diselesaikan. Dengan hipnoterapi, Anda akan dibantu untuk menemukan akar masalahnya dan dibereskan sampai tuntas sehingga Anda bisa mencapai hasil yang Anda inginkan dan harapkan dengan perasaan tenang dan damai.

Cara Kerja Hipnoterapi

01. ijin klien

Dengan seijin klien, hipnoterapis akan membimbing klien menurunkan gelombang otak dari gelombang Beta atau kondisi sadar normal (12-25 Hz) ke kondisi yang lebih rileks yaitu pada gelombang Alpha (8-12 Hz), Theta (4-8 Hz) dan Delta (0.5-4Hz). Pada frekuensi ini, pikiran menjadi sangat reseptif terhadap sugesti atau pesan mental untuk perubahan yang diperlukan.

02. Pikiran yang rileks dan reseptif

Pikiran yang rileks dan reseptif memungkinkan klien untuk mengakses memori (gelombang Theta) dan emosi (gelombang Delta) yang menyebabkan masalah, tanpa adanya intervensi dari pikiran sadar, pikiran yang menganalisa (gelombang Beta). Dengan demikian klien dengan bimbingan terapis, dapat melakukan resolusi trauma, rekonstruksi memori dan melepas emosi yang selama ini mengganggu hidup klien, dan sembuh.

MENGAPA ANDA PERLU BELAJAR HIPNOTERAPI?

Dapat menjadi profesional Hipnoterapist

Dapat menjadikan Profesi ini menjadi pekerjaan

Menurut WHO 80% Penyakit di dunia di sebabkan oleh gangguan psikologis

Profesi ini di akui negara

Sertifikasi Nasional

Bermanfaat untuk banyak orang

Keefektifitas Hipnoterapi Dibandingkan Metode Lainnya

Keefektifitas Hipnoterapi
Dibandingkan Metode Lainnya

Hipnoterapi (6 Sesi)
93%
Behaviour Terapi (22 Sesi)
72%
Psikoanalisa (600 Sesi)
38%

Syarat Hipnoterapi

Untuk Klien

Klien datang dengan suka rela, atas keinginannya sendiri

Klien jelas dengan masalah atau emosi yang akan diatasi

Klien bersedia menjalani empat sesi terapi jika diperlukan

Pasrah,Percaya,Ikhlas sepenuhnya terhadap terapis

Untuk Terapis

Terapis memeriksa masalah klien dengan seksama dan menyeluruh sebelum terapi dilakukan

rapi menggunakan standar tinggi dari Lembaga pendidikan hipnooterapi
dan Asosiasi hipnoterapis indonesia

Terapis menyediakan lingkungan yang nyaman dan tenang untuk sesi terapi

Terapis menindaklanjuti hasil terapi dengan klien dan memberikan saran

Apa Kata Mereka

Frequently Asked Questions

Cobalah untuk berbicara dengan terapis melalui telpon dan tanyakan beberapa hal yang ingin Anda ketahui. Terapis yang baik akan menjawab pertanyaan Anda dengan ramah, sopan, informatif dan mudah dimengerti. Anda sebaiknya merasa nyaman dengan suara terapis karena Anda akan sering mendengarkan suaranya pada saat terapi.

Hipnosis adalah aman. Anda selalu dapat mengontrol situasi selama terapi dan anda tidak akan tidak sadar. Tidak seperti terapi yang menggunakan obat, tidak ada efek sampingnya. Hipnosis dapat mengatasi aspek fisik dan mental dari masalah-masalah umum seperti kecanduan dengan aman, dan dapat membantu Anda memutuskan kebiasaan buruk seperti makan berlebih, merokok, miras, gampang marah, dan lainnya.

Tentu saja tidak. Hipnoterapi bukan proses pencucian otak. Terapis membutuhkan ijin klien untuk mengakses data memori di pikiran bawah sadar yang mengijinkan untuk membuka data memori yang diperlukan dalam proses restrukturisasi.

Anda tetap sadar atas apa yang terjadi selama terapi dan Anda mempunyai kontrol sepenuhnya. Hipnosis adalah kondisi rileks namun pikiran fokus. Kondisi ini terjadi dengan sendirinya setiap hari, minimal 2 kali, yaitu saat Anda baru bangun tidur dan saat Anda akan tidur.

Sesi hipnoterapi diawali dengan wawancara mendalam mengenai masalah yang Anda alami dan apa yang Anda harapkan jika Anda berhasil menangani masalah ini. Kemudian dengan menggunakan teknik tertentu, terapis akan membimbing Anda menjadi rileks, nyaman dan kemudian bekerjasama dengan Anda untuk mencapai tujuan Anda. Setelah sesi selesai, Anda akan merasa lega dan tenang. Sering kali perubahan akan Anda alami dengan sendirinya dan Anda mungkin hanya akan merasa lebih positif terhadap diri Anda.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah “Saya butuh berapa sesi?” Pada umumnya hanya dengan satu sesi hipnoterapi sudah bisa membawa perubahan positif dalam hidup Anda, namun ini juga tergantung dari permasalahannnya. Kami meminta klien untuk bersedia menjalani 4 sesi jika diperlukan.

Hipnoterapi memiliki keunggulan yaitu kita dapat berkomunikasi dua arah dengan pikiran bawah sadar kita. Sedangkan sugesti biasa tidak memfasilitasi respon dari pikiran bawah sadar.

Disclaimer:

Mohon untuk diperhatikan, setiap klien memiliki kejadian, emosi, dan permasalahan yang berbeda dan unik. Oleh karena itu, hasil dari sesi Hipnoterapi mungkin bervariasi antara satu orang dengan yang lainnya